Travelling or Traveling? Manakah yang Benar

Seberapa hebatnya travel? Hebatnya travel yaitu untuk mengalami budaya yang berbeda, bertemu orang baru, melihat tempat baru, menjalani kehidupan dengan cara hidup di tempat lain. Banyak hal baik yang terkait dengan perjalanan, namun ada satu masalah khusus yang bisa membuat perjalanan menyebalkan: ejaan. Bepergian cukup mudah untuk dieja dan sama sekali tidak membingungkan, tetapi "traveling", "traveler", "traveled"? Kata-kata ini adalah penyebab umum kebingungan karena beberapa orang menjaganya dengan satu L sementara yang lain menggunakan dua. Travelling or traveling tergantung di mana audiens Anda.

Traveling adalah ejaan yang disukai di AS sedangkan Travelling adalah ejaan yang disukai di Inggris atau di Persemakmuran. Perbedaan ejaan Amerika-Inggris ini membawa bentuk lain: traveled or travelled and traveler or traveller.

Untuk memperjelas, jika Anda melihat-lihat buku atau majalah sebagai contoh, Anda akan melihat bahwa kedua ejaan tersebut digunakan, namun versi dua-L cenderung digunakan dalam publikasi yang juga menggunakan ejaan seperti "color" atau "flavor". Terbitan tersebut ditulis dalam bahasa Inggris British, sedangkan yang menggunakan ejaan yang lebih pendek— “travelling,” “flavor,” dan “color” —ditulis dalam bahasa Inggris Amerika. Jadi perbedaan diantara "traveling" dan "travelling" sebenarnya adalah variasi dialek. Kedua ejaannya benar. Atau, lebih tepatnya, tidak ada satupun dari kata tersebut yang salah.

Traveling vs. Travelling

Kata travel memiliki lebih dari satu suku kata dan sebuah kata yang terdiri dari banyak bahasa. Dalam bahasa Inggris Amerika, saat kata multi-bahasa diakhiri dengan vokal dan konsonan atau dalam urutan itu, Anda menggandakan konsonan saat menambahkan sufiks hanya jika tekanan jatuh pada suku kata terakhir. Misalnya, pada kata repel , tekanan jatuh kepada suku kata terakhir, yang berarti Anda harus menggandakan konsonan ketika menambahkan sufiks: repelling . Tapi dalam perjalanan , tekanan jatuh pada suku kata pertama, jadi tidak ada penggandaan.

Travelling or traveling mempunyai nasib yang sama seperti banyak kata lainnya dalam bahasa Inggris yang mempunyai dua ejaan berbeda. Noah Webster adalah orang yang biasanya dikreditkan atau disalahkan untuk ketenaran kamus Webster dari Merriam-Webster.

Noah Webster adalah seorang ahli bahasa dan leksikografi yang sangat mempengaruhi bahasa Inggris Amerika. Webster lebih suka versi pendek dari banyak kata yang mempunyai banyak ejaan. Seiring berjalannya waktu, kamus tersebut menjadi dominan di Amerika Serikat, karena dia memasukkan versi yang lebih pendek ke dalam kamusnya.

Pada saat yang sama, dunia berbahasa Inggris yang lainnya menjadi tertarik pada ejaan yang lebih panjang. Jadi, walaupun orang Amerika dan Inggris bisa melakukan perjalanan, yang pertama dapat menikmati perjalanan sedangkan yang terakhir dapat menikmati perjalanan.

Amerika Serikat cukup sendirian dalam menggunakan bentuk yang lebih pendek. Kanada dan Australia pada umumnya mengikuti aturan bahasa Inggris British, dan itulah mengapa orang Kanada dan Australia suka travelling, bukan traveling.

Sekarang, Anda mungkin sudah tahu kapan harus menggunakan ejaan yang mana — itu yang harus sesuai dengan tempat audiens Anda. Anda harus menggunakan ejaan yang lebih pendek, jika Anda menulis makalah untuk kelas perguruan tinggi di Amerika Serikat. Tetapi, jika Anda dari Amerika Serikat namun melamar pekerjaan di Australia, Anda bisa memilih untuk menggunakan ejaan yang banyak disukai.

Travelling and Traveling: Contoh

  • As a visitor traveling from the United States, you must obtain a visa, which you can apply for before you leave for Cuba. —Conde Nast Traveler
  • ​Passengers travelling to Bristol Airport are being urged to leave extra time as roadworks clog up a major link road for an entire month. —Bristol Post

Nah, sekarang Anda tidak bingung lagi kan tentang kata travelling or traveling ini. Jadi, kesimpulannya Anda bisa menggunakan kata travelling or traveling tergantung dari audiens Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *